Festival Band Pelajar Dalam Rangka Milad STIE Pembangunan Tanjungpinang Ke-26

Festival Band pelajar sukses digelar di pusat perbelanjaan yaitu Tanjungpinang City Center dalam rangka memperingati Milad STIE Pembangunan Tanjungpinang Ke-26. Festival band pelajar ini dilaksanakan oleh mahasiswa dari UKM Seni Mahligai Belia Devisi Musik. Sebelumnya acara STIE Pembangunan Fest 2023 sudah berlangsung sejak Jumat, 15 Desember 2023.

Dengan total hadiah mencapai Rp 4.500.000, enam peserta band berlomba-lomba memperebutkan gelar juara. Dengan sistem perlombaan masing-masing band menampilkan 2 lagu pada babak penyisihan, yang kemudian hanya menyisakan 5 band di babak final yang dinilai oleh 3 juri, yaitu Hairummanur (Aan), Andy Candra Pranata (jawa), dan Fajar Rizky (kiki). Pada babak penyisihan Forthree dinyatakan gugur. Nebem berhasil meraih posisi juara 1, diikuti oleh Smarta Voice Band sebagai juara 2, dan Secondary Junior sebagai juara 3. Selain itu, Ecstasy juga memperoleh penghargaan sebagai band favorit.

Selain itu, Festival band pelajar ini juga di meriahkan oleh penampilan dari anggota UKM Seni Mahligai Belia divisi tari dengan menampilkan tari jaipong dan K-Pop Dance, Talkshow Kewirausahaan dari pihak Kampus, lalu ada penampilan spesial dari ketua pelaksana yaitu Fransiska Winda yang berkolaborasi dengan Hompimpa Band dengan membawakan beberapa lagu, serta yang terakhir ada Band seni mahligai belia, yaitu OTIS BAND yang membawakan 5 lagu.

Fransiska Winda, selaku ketua pelaksana menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat diadakan lagi tahun depan dengan lebih banyak peserta yang bergabung. Meskipun terdapat sedikit peserta yang ikut tahun ini karena bentrok dengan liburan, tujuan dari festival ini juga untuk memperkenalkan kampus STIE Pembangunan Tanjungpinang kepada para pelajar dan membangkitkan minat mereka untuk bergabung dengan UKM Seni Mahligai Belia atau organisasi lainnya.

Sebagai penutupan, izinkan kami untuk menyampaikan satu pantun sebelum mengakhiri berita ini. Nasi goreng rasanya gurih, dimakan di Kota Surabaya. Kami ucapkan terima kasih, atas semua kasih dan perhatiannya.

Bagikan: