Kegiatan Workshop Pengurusan Jabatan Fungsional Dan Pentingnya Bkd Lkd Bagi Karir Dosen STIE Pembangunan Tanjungpinang

Pada tanggal 19 Mei 2023, STIE Pembangunan Tanjungpinang melalui Prodi Akuntansi dan Program Studi Manajemen telah menyelenggarakan kegiatan Workshop Pengurusan Jabatan Fungsional dan Pentingnya BKD LKD Bagi Karir Dosen dengan menghadirkan narasumber dari LLDikti wilayah X, Bapak Reri Anton, S.T.,MM.,.

Dalam kegiatan ini, mengundang seluruh dosen baik dosen akuntansi maupun dosen program studi manajemen untuk bisa mengenal dan membahas lebih jauh tentang pengurusan jabatan fungsional dan BKD LKD bagi karier dosen. Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua STIE Pembangunan, Ibu Charly Marlinda, S.E.,M.Ak.,Ak.,CA., beliau berpesan bahwa “Suatu hal yang perlu kita syukuri, karena pada hari ini Bapak Reri Anton yang merupakan operator di LLDikti Wilayah X bisa hadir bersama kita. Semoga dengan kegiatan ini dapat meluruskan banyak informasi dan pemahaman yang mungkin masih keliru di benak para dosen, mengenai cara untuk pengurusan jabatang fungsional maupun pentingnya mengisi BKD LKD bagi dosen.”

Dalam kegiatan yang dilakukan sejak pagi hingga sore tersebut, diikuti dengan antusias oleh semua peserta, dimana banyak terjadi tanya jawab terkait topik yang dibahas. Dalam pemaparannya, narasumber berpesan bahwa “Diharapkan setelah ini, banyak dosen dari STIE Pembangunan yang dapat mengajukan Lektor Kepala kepada LLDikti wilayah X.” Beliau menambahkan bahwa “5 kunci penting bagi suatu institusi, yaitu adanya dosen yang bergelar Doktor, dosen yang memiliki jabatan fungsional Lektor Kepala, banyaknya dosen yang memiliki sertifikasi, publikasi international terakreditasi scopus, dan publikasi jurnal Pengabdian. Dengan 5 jurus itu, semoga bisa menjadi jalan bagi kampus STIE Pembangunan untuk lebih baik kedepannya”.

Penulis: Muhammad Isa Alamsyahbana, SE.,M.Ak (Sekretaris Prodi Akuntansi)

Share This: