Pelaksanaan Kegiatan POMNAS XVIII Kalimantan Selatan Oleh Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang

Pada tanggal tanggal 12 – 22 November 2023 dilaksanakannya turnamen Pekan Olahraga Nasional (POMNAS), di dalam ajang ini ada 4 orang mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang berpartisipasi membawa nama kampus untuk mewakili provinsi KEPRI, seperti perwakilan Futsal putra yaitu Alfiqri Anshari, Mohammad Fajar Jailani, Teddy Syahputra Perdana dan Tenis lapangan yaitu Muar Riyandi perwakilan mahasiswa dari STIE Pembangunan Tanjungpinang. Pertandingan yang diadakan di Kalimantan Selatan tepatnya di kota Banjarmasin, Pekan Olahraga Nasional (POMNAS) ini merupakan salah satu pekan olahraga yang cukup bergengsi bagi setiap mahasiswa kampus di Indonesia, karena di setiap provinsi hanya mengirimkan beberapa mahasiswa terbaik di setiap wilayahnya masing-masing untuk berpartisipasi di dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (POMNAS) ini.

Pada Pekan Olahraga Nasional (POMNAS) ini Terdapat total 25 tim dari setiap provinsi yang ikut berpartisipasi di dalam ajang ini, provinsi yang ikut berpartisipasi tersebut, yaitu: Kalimantan Selatan, Aceh, Kalimantan Utara, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan, Papua, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Papua Barat, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Tengah. Selanjutnya di pembagian grup KEPRI tergabung di Grup D bersama Papua Barat dan Sulawesi Utara.

Disaat pertandingan POMNAS futsal di babak delapan besar ini, yang disaksikan oleh Ketua BAPOMI Kalsel Muhammad Rusmin Nuryadin, Kadispora Tanbu H Syamsuddin, dan Ketua AFP Kalsel H Anwar Hadimi ini, tim futsal putra Kalsel langsung unggul di menit 10 melalui tendangan Akhmad Maulana. Setelah kemasukan, tim NTT meningkatkan pressure serangan. Bahkan sesekali menarik keluar penjaga gawang dengan memasukan pemain penyerang untuk mengejar ketertinggalan. Disaat semua pemain NTT maju menyerang, sebuah serangan balik yang cepat dibangun pemain Kalsel akhirnya memperbesar kemenangan Kalsel oleh Muhammad Maruf di menit 37.

Selanjutnya menjelang pertandingan berakhir, NTT hanya mampu mencetak satu yang dilesakan Syafri Razaq Zachrie Abdullah di menit 39. Hingga pertandingan berakhir, Kalsel menang (2-1). Sementara dipertadingan babak delapan besar lainnya, Sumatra Barat (Sumbar) juga membuat kejutan dengan menyingkirkan Papua yang berkesudahan (4-2). Sedangkan Kalimantan Timur juga memetik kemenangan atas Kepulauan Riau yaitu (3-1). Alhasil Sumbar akan menghadapi Kaltim di partai Semifinal berikutnya.

Bagikan: