Terbentuknya KSEI Qolbun Salim STIE Pembangunan Tanjungpinang

27 Juni 2023, KSEI Qolbun Salim STIE Pembangunan Tanjungpinang secara resmi telah berdiri. Hal ini terjadi bersamaan dengan pelantikan pengurus FSI Qalbun Salim STIE Pembangunan Tanjungpinang, dimana didalam struktur FSI telah dibentuk 1 divisi baru, yaitu divisi KSEI.

KSEI atau Kelompok Studi Ekonomi Islam, merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan nasional yang telah berdiri di Indonesia sejak tahun 2004. KSEI memiliki konsentrasi dalam kajian mengenai pengembangan ekonomi islam yang semakin trend dimasa kini. KSEI di Kepri sendiri, baru terbentuk pada 2 kampus, yaitu kampus Universitas Batam dan STAIN Sultan Abdurrahman – Kepri. Dengan terbentuknya KSEI di Kampus STIE Pembangunan Tanjungpinang, maka hal ini telah memenuhi persyaratan untuk dibentuknya komisariat KSEI diwilayah Kepri, karena untuk membentuk suatu sekertariat minimal memiliki 3 KSEI.

adapun program yang nantinya akan dijalankan, akan menyesuaikan dengan kalender kegiatan kajian KSEI dan juga sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan informasi atas ekonomi islam. semoga dengan adanya organisasi ini, dapat menjadi wadah untuk menambah khazanah keilmuan dan referensi mengenai ekonomi, termasuk ekonomi islam dilingkungan mahasiswa Kepri

Bagikan: